STRATEGI PEMBELAJARAN BIOLOGI
JUDUL: STRATEGI PEMBELAJARAN BIOLOGI
PENULIS: Dr. Ferny M. Tumbel, MS.
SINOPSIS:
Buku ajar strategi pembelajaran biologi ini terdiri dari beberapa bab, Bab satu berisi tentang guru dan pembelajaran, bab dua membahas tentang iklim kelas, teori belajar kognitif dan motivasi siswa, bab tiga membahas tentang keterampilan berpikir kritis, bab empat tentang model pembelajaran kooperatif, bab lima tentang model-model peralihan konsep, bab enam membahas tentang model integratif, bab tujuh membahas tentang pembelajaran berbasis masalah, bab delapan membahas pengajaran langsung dan terakhir bab Sembilan membahas mengenai model-model ceramah diskusi.
Strategi pembelajaran biologi adalah bagian yang sangat penting dari Upaya untuk melaksanakan proses pembelajaran yang berkualitas untuk mencerdaskan kehidupan bangsa, dengan menggunakan strategi yang tepat dapat mengoptimalkan proses dan hasil belajar sehingga kualitas peserta didik dapat tumbuh dan berkembang dengan baik untuk menunjang kemajuan Pembangunan nasional. Strategi pembelajaran yang dipilih dengan cermat dan dilaksanakan dengan tepat dapat membantu pendidik dan peserta didik untuk mencapai tujuan Pendidikan.
Buku ajar ini membahas mengenai definisi, konsep, teori, karakteristik, kelebihan dan kekurangan serta penerapan dari beberapa strategi pembelajaran yang ada.