GREEN MARKETING Strategi Pemasaran Berkelanjutan

Status :
Stok Tersedia
Kategori :
Bisnis dan Ekonomi
Rp. 72.000 Rp. 90.000
Qty :

Pemasaran dikatakan sebagai ujung tombak perusahaan karena merupakan kunci penting keberhasilan suatu usaha dalam meraih pangsa pasar yang sebesar-besarnya. Namun, saat ini permasalahan lingkungan yang sering diperbincangkan seperti pemanasan global, pencemaran air laut, deforestasi hutan, kelangkaan air bersih, serta menurunnya keanekaragaman hayati, membuat konsumen makin peduli terhadap lingkungan, karena mereka yakin produk yang dikonsumsi berasal dari suatu proses yang mungkin memberikan kontribusi bagi kerusakan lingkungan, sehingga konsep pemasaran berkembang di mana   lebih menekankan pada keselamatan lingkungan hidup.

Pemasaran hijau menjadi strategi penting bagi perusahaan untuk menyesuaikan diri dengan perubahan kebutuhan pasar dan memperkuat posisi mereka sebagai pemimpin dalam keberlanjutan. Strategi pemasaran yang berfokus pada keberlanjutan tidak hanya membantu perusahaan mengatasi tuntutan lingkungan tetapi juga menciptakan nilai jangka panjang bagi mereka dan pemangku kepentingan.

Buku GREEN MARKETING: Strategi Pemasaran Berkelanjutan ini mengulas tentang latar belakang green marketing dan tujuan, prinsip strategi green marketing, produksi dan produk ramah lingkungan, pengemasan ramah lingkungan, komunikasi dan promosi green marketing, regulasi lingkungan, tantangan dan hambatan green marketing, masa depan green marketing, dan kisah sukses perusahaan yang mengimplementasikan green marketing.